Tunjuk Plt Ketum dan Plt Sekjen, DPP-PPHI Gelar Rapat Pleno Tahun 2022

Jakarta |
Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (DPP-PPHI) menggelar rapat pleno pemilihan Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP-PPHI untuk kepengurusan kedepan, di Kantor DPP-PPHI di Jakarta Selatan, Minggu (27/3).

Rapat Pleno yang digelar secara virutal dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PPHI yang kemudian diperluas dengan menghadirkan Dewan Perwakilan PPHI dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Digelarnya rapat pleno tersebut dikarenakan Ketum DPP-PPHI yang menjabat saat ini, yaitu Tengku Murphi Nusmir kondisi kesehatannya sedang kurang baik, juga Sudiatmo yang menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen.

Kegiatan juga dihadiri oleh tamu undangan Hendra Bioreka yang pernah bekerja di Inspektorat Daulat IMO WTO-GATT, International Maritime Organization Kajian Khusus Kemenko Kemaritiman RI.

Pada kesempatan itu, Hendra memberikan sekapur sirih mengenai upaya dan tindakan hukum Indonesia dalam menjaga kedaulatan NKRI di Natuna Utara atas hegemoni China.

Dirinya menyebutkan akan pentingnya organisasi PPHI untuk ikut turut serta mengawasi, merevisi-revisi hukum laut maritim atau hukum laut internasional untuk bisa dibenahi bersama.

“Pemerintah membutuhkan tempat atau wadah dan jembatan yang mana untuk forum diskusi dengan pemerintah pusat,” kata Hendra berpesan.

Agus Prabowo selaku pembawa acara mengatakan secara keseluruan anggota yang hadir baik secara daring maupun luring, tidak ada permasalahan yang menghambat dalam pleno ini.

“Kami sebelumnya sudah berkoordinasi kepada semua Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk selalu berkoordinasi DPP agar pleno ditingkat pusat lancar, sehingga pleno pun bisa lancar seperti saat ini,” tandas Agus.

Dari hasil rapat pleno ini akhirnya terpilih tiga nama, yaitu Ichwan Setiawan sebagai Plt Ketum, kemudian Ristanto sebagai Plt Sekjen, dan Hendra Bioreka sebagai Dewan Pakar PPHI. (Muhlisin/Fy/Foto: Ist./Dok.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.